Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

KEJUARAAN NASIONAL GOLF AMATIR INDONESIA 2014
Joeh Se Ik Kukuh di Puncak Leaderboard, Michela Ambil Alih Klasemen Putri

TANGERANG, 24 September. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2014 pada hari ini, 24 September, telah menyelesaikan putaran kedua (36 hole) . Di kelompok putra, Joeh Se Ik tetap bertahan di posisi atas leaderboard. Seperti sehari sebelumnya, pegolf berusia 18 tahun ini mampu mempertahankan performa dengan skor 71 (1 under) hari ini. Tambahan skor ini membuat skor total selama dua putaran menjadi 142 (2 under).

“Hari ini sebetulnya lapangan sebenarnya tidak terlalu sulit. Tetapi, iron shot saya sedang kurang bagus,” jelas pegolf kelahiran Korea Selatan dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih. Se Ik optimistis bisa mempertahankan keunggulan di dua hari hari sisa pertandingan.

Posisi Se Ik memang sedikit lebih aman karena jaraknya dengan peringkat kedua mulai melebar. Rizki Subakti yang menempati posisi runner up sementara ini tertinggal 5 stroke dari Se Ik. Atlet PON 2012 asal Sumatera Selatan ini bermain lebih baik dari kemarin. Rizki membuat skor 72 (even par) sehingga skor total sementara menjadi 147 (3 over).

Peringkat ketiga diisi Naraajie Emerald dengan skor total 148 (4 over). Naraajie tampaknya telah berhasil mengatasi kelelahan yang menghinggapi dirinya. Setelah membuat skor 76 (4 over) di putaran pertama, ia mampu memperbaiki diri setelah berhasil mencetak even par (72). Lalu, M. Rifqi Alam Ramadhan dan Fadhli R. Soetarso menduduki posisi T-4 karena sama-sama mengumpulkan total skor 149 (5 over).

Pertarungan ketat justru terjadi di kelompok putri. Michela Tjan secara mengejutkan mengambil alih posisi puncak leaderboard. Keberhasilan Michela itu tidak lepas dari skor 1 under (1 di bawah par, 71), yang dibuatnya pada hari kedua ini, sehingga total skor sementara menjadi 148 (4 over, 77 dan 71). Pegolf yang memulai tee off di hole 10 pada pukul 07.10 ini sempat membuat skor 34 di first nine (9 hole pertama) karena mencetak dua birdie di hole 10 dan 11 (2 hole pertama). Namun, skor bogey di hole 1 (second nine) mengurangi keunggulan 2 under ini menjadi 1 under yang bertahan hingga hole terakhir.

Tidak hanya Michela, Rivani A. Sihotang pun tampil luar biasa. Setelah hanya membuat skor 78 (6 over) sehari sebelumnya, pegolf asal Bekasi, Jawa Barat, ini mampu mengukir skor 1 under (71) dalam putaran kedua Kejurnas Golf Amatir ini. Keunggulan 1 under ini diraih Rivani dengan 2 birdie di hole 4 dan 7, menebus 1 bogey di hole 1.

Pegolf berusia 14 tahun ini mengakui bermain di tee off pagi cukup membantu permainannya yang memang sedang bagus hari ini. “Kemarin bermain siang sehingga permainan saya sedikit terganggu karena mata saya tidak tahan menghadapi sinar matahari,” jelas Rivani. Atas keberhasilannya tersebut, juara umum individu “the 20th Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship” pada Juni lalu ini sementara menempati posisi kedua leaderboard, kalah 1 stroke (pukulan) dari Michela.

Chiara Revaya Arya yang kemarin membukukan 3 over (75) hari ini menyelesaikan permainan dengan skor 76 (4 over). Total skor sementara 151 ini menempatkan Chiara di T-3, bersanding dengan Juriah yang juga mengumpulkan skor total yang sama. Sementara itu, pemimpin leaderboard kemarin, Renata Rizadimaya, yang kemarin bermain impresif dengan skor 2 over (74) terlempar ke posisi kedelapan di leaderboard setelah bermain kurang baik di putaran kedua. Pegolf berusia 21 tahun ini membuat skor 83 (11 over) sehingga mengumpulkan skor total sementara 157 (13 over).

Besok, 25 September, Kejurnas Golf Amatir Indonesia 2014 memasuki putaran ketiga. Seluruh pegolf akan menjalani tee time pagi. Tee off grup pertama dimulai pukul 06.30 di Tee 1 dan 10, sedangkan tee off grup terakhir dijadwalkan pukul 08.30. Total peserta yang bermain adalah 73 pegolf (52 putra dan 21 putri).

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved