Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

KEJUARAAN NASIONAL GOLF AMATIR INDONESIA 2014
Fadhli, Naraajie, Rizky Berpeluang Geser Se Ik, Michela Tegar di Leaderboard Putri

TANGERANG, 25 September. - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2014 pada hari ini, 25 September, telah menyelesaikan putaran ketiga (54 hole). Puncak leaderboard di kelompok putra belum mengalami perubahan. Sang pemuncak klasemen, Joeh Se Ik, masih belum tergoyahkan. Hari ini, pegolf yang berlatih di Sim’s Golf Academy ini mampu mempertahankan performanya di angka 72 (even par).

Namun, Se Ik mengakui dirinya kurang puas dengan permainannya hari ini. “Short game saya sudah oke, tetapi penyelesaiannya (puttingnya) justru kurang bagus. Saya banyak membuang peluang birdie banyak,” jelas pegolf berusia 18 tahun ini. Hingga hari ketiga, Se Ik masih memimpin leaderboard dengan perolehan total skor 214 (2 under, 71-71-72).

Di tempat kedua, T-2, Naraajie Emerald dan Rizky Subakti masih memberikan perlawanan, meski kini sama-sama tertinggal 6 stroke. Keduanya mengumpulkan skor total 230 (4 over). Naraajie mampu mempertahankan performa dengan skor even par yang dibuatnya hari ini (72). Sebaliknya, Rizky tidak mampu keunggulan 1 under setelah gagal membuat par di hole 16. Skor bogey pun harus diterimanya. “Hari ini lumayan. Kondisi lapangan pun nyaman bagi saya. Untuk besok, saya sih biasa saja. Yang penting, main enjoy saja,” kata Naraajie yang berasal dari Bandung. Rizky pun berpikiran sama. Dia akan lebih fokus pada permainannya sendiri besok

Selain Naraajie dan Rizky, posisi T-2 pun diisi Fadhli Rahman Soetarso. Pegolf berusia 18 tahun ini mampu tampil apik dengan membukukan skor 1 under (71) di hari ketiga. Atas hasil hari ini, ia mengumpulkan skor total 220 (75-74-71). “Dua hari pertama saya masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Dan, hari ini saya telah menemukan bentuk permainan saya,” jelas Fadhli. Untuk pertandingan besok, lulusan SMU Global Jaya yang menantang pimpinan leaderboard putra, Se Ik tidak memikirkan hal-hal lain kecuali menjalankan game plan agar sesuai dengan harapan dia. “Terus terang, fisik saya sudah kelelahan karena terus bertanding hingga 2 bulan ini. Saya berharap bisa bermain bagus untuk satu putaran lagi,” katanya.

Di kelompok putri, Michela Tjan makin kukuh di puncak leaderboard. Perolehan skor 72 (even par) hari ini tidak mengubah skor total pegolf berusia 15 tahun itu, tetap 4 over (220). “Saya mencoba bermain santai. Tidak ingin terbebani. Agak nervous sedikit tetapi saya berusaha tidak terpengaruh,” ujar Michela. Meski demikian, permainan Michela di first nine menghasilkan 2 over. “Hole 4 itu kan dogleg kanan, dan sebelah kanan fairway itu ada air. Saya tadinya mau motong, eh mukul bolanya terlalu ke kanan sehingga masuk air. Double bogey di hole itu,” katanya. Beruntung, ia tetap berusaha tenang. Hole-hole di first nine diselesaikan dengan par.

Di second nine, Michela menebus kesalahannnya itu dengan dua birdie di hole 16 dan 18. “Saya targetnya berusaha untuk par. Ternyata, dua hole itu saya bisa membuat birdie,” jelas siswi El Shaddai International School Jakarta ini. Menghadapi final round besok, Michela akan mencoba bermain seperti dua hari ini. Dia berusaha tidak memikirkan kemungkinan menjadi juara, karena posisinya belum terlalu aman dari Chiara Revaya Arya.

Chiara memang masih membuntuti Michela di posisi kedua. Skor 74 (2 over) yang dibukukan Chiara di hari ketiga ini memang memperlebar jarak dengan Michela menjadi 5 stroke, dengan skor total Chiara 225. Namun, peluangnya belum tertutup. Sementara itu, pesaing Michela lainnya, Rivani Adelia Sihotang, tampil kurang bagus hari ini. Skor 77 (5 over) yang dibuatnya pada putaran ketiga ini membuat perolehan skornya menjadi 226 (78-71-77, 10 over).

Besok, 26 September, Kejurnas Golf Amatir Indonesia 2014 memasuki putaran keempat (akhir). Seluruh pegolf akan menjalani tee time pagi. Tee off grup pertama dimulai pukul 07.00 di Tee 1 dan 10, sedangkan tee off grup terakhir yang berisikan Naraajie Emerald, Fadhli Rahman Soetarso, dan Joeh Se Ik dijadwalkan bermain pukul 08.50. Acara penutupan Kejurnas sekaligus pemberian trofi kepada pemenang akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved