Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

DKI Jakarta Juara Umum di PON XVIII 2012 Riau

SEJAK cabang olahraga golf dipertandingkan di PON tahun 1969 di Surabaya, baru pada PON XVIII Pekanbaru, Riau 2012 seluruh medali emas di rebut oleh pegolf yang berasal dari satu provinsi yakni DKI Jakarta.

Perorangan
William Sjaichudin dan Agnes Retno Sudjasmin di nomor perorangan berhasil merebut medali emas. Selama empat hari berturut-turut William membukukan total skor 278 pukulan atau 10 under par, diurutan kedua medali perak didapatkan Kurnia Herisandy pegolf dari Sumatera Utara dengan total skor 285 dan tempat ketiga medali perunggu diperoleh Syukrizal pegolf dari Aceh dengan perolehan total skor 291.

Sementara Agnes Retno Sudjasmin selama tiga hari berturut-turut membukukan skor 211 pukulan atau 5 under par. Medali emas di nomor perorangan yang berhasil direbut oleh Agnes Retno Sudjasmin melalui play off oleh karena total skornya sama dengan Juriah rekannya sendiri sesama anggota team golf puteri DKI Jakarta, Juriah akhirnya mendapat medali perak sedangkan medali perunggu diraih oleh Ida Ayu Indira Melati dari Bali.

Perlu diketahui bahwa Agnes dan Juriah pun pernah melakoni play off ketika kedua pegolf puteri dari team golf DKI Jakarta tersebut tampil di PGI Series II yang berlangsung di Palm Hill Golf Club beberapa bulan lalu dan Juriah berhasil memenangkannya.

Beregu
Tak hanya di nomor perorangan saja team golf DKI Jakarta merebut medali emas, Team golf putera berhasil juga merebut medali emas di nomor beregu dengan membukukan total skor 863, medali perak team Jawa Timur yang memperoleh total skor 879 dan medali perunggu di dapatkan team tuan rumah Riau dengan total skor 885.

Untuk kategori team puteri Medali emas juga direbut oleh team golf DKI Jakarta dengan perolehan total skor 422, medali perak direbut oleh team Bali total skor 434 sedangkan untuk medali perunggu didapatkan oleh team puteri Jawa Barat.

Foursome dan Mix Foursome
Selain mendapatkan emas di nomor beregu dan perorangan putera-puteri, skuad golf DKI Jakarta juga melanjutkan dominasinya di nomor foursome dan mix foursome. Pasangan Rinaldi Adiyandono dan William Sjaichudin, yang tampil di nomor foursome putera, berhasil merebut kembali medali emas, diurutan kedua medali perak direbut pasangan Ian Andrew dan Joshua dari Bali dan medali perunggu diperoleh pasangan tuan rumah Riau Effendi dan Rudianto.

Sedangkan medali emas dari nomor yang sama berhasil direbut oleh team puteri golf DKI Jakarta atas nama Agnes Retno Sudjasmin dan Juriah, medali perak didapatkan oleh team Bali yang terdiri dari Made Dita dan Victoria Chandra, untuk medali perunggu juga diperoleh pasangan tuan rumah Riau Risti Yuanda dan Sindy Fedelia.

Kedigdayaan team golf putera dan puteri DKI Jakarta terus berlanjut. Sebab, di nomor mix foursome, yang dipertandingkan dua hari sebelum PON XVIII Pekanbaru, Riau 2012 berakhir, pasangan campuran dari team golf ibukota yakni William dan Tatiana berhasil merebut kembali medali emas , medali perak diraih team Bali yang terdiri dari Ian dan Made Dita sedangkan pasangan Rinaldi-Juriah dari DKI Jakarta memperoleh medali perunggu.

Dengan mendapatkan 7 (tujuh) medali emas di cabang olahraga golf, team golf putera dan puteri DKI Jakarta melengkapi pundi-pundi medali emas yang dikumpulkan secara keseluruhan oleh Kontingen DKI Jakarta di ajang PON XVIII, Pekanbaru Riau 2012, sebagai juara umum.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved