Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

8th FALDO SERIES INDONESIA CHAMPIONSHIP
TIRTO TAMARDI FOKUS MEMPERTAHANKAN JUARANYA DI FALDO SERIES INDONESIA CHAMPIONSHIP 2014

Tangerang, 13 Januari : Pelaksanaan Faldo Series Indonesia yang ke 8 tahun ini kembali digelar di Damai Indah Golf, BSD Course pada tanggal 1113 Januari 2015 di Damai Indah Golf, BSD Course.

Peserta group putra dan putri dari Kelas Putra U-16, U-18 dan U21 serta Kelas Putri U-16 dan U-21 bertanding 54 hole di BSD Course. Juara dari group putra dan putri yang akan dikirim bertanding ke Grand Final Asia yang ke-9 yang akan diselenggarakan langsung oleh sang juara 6 Major Championship, Sir Nick Faldo di Mission Hills Golf Club, China pada bulan Maret 2015 mendatang.

Anak anak dari komunitas sekitar menghadiri Faldo Series Indonesia Championship pada hari pertama, Minggu 11 Januari dan bertemu langsung dengan George Gandranata. Anak anak menikmati pelatihan golf cuma-cuma sebagai bagian kerjasama antara Faldo Series dan Damai Indah Golf untuk membantu perkembangan golf melalui bibit-bibit muda.

Di hari yang sama, George Gandranata membagikan pengalamannya dan pencapaian karirnya selama tahun 2014 dengan seluruh peserta Faldo Serie Indonesia Championship dan orang tua mereka dalam sebuah program seminar.

Tirto Tamardi yang tahun lalu menjadi pemenang Faldo Series Indonesia Championship, kembali mengikuti perhelatan tahun ini. Setelah sukses dalam permainannya yang luar biasa bersama para professional terkemuka dalam beberapa bulan terakhir, pemain berusia 15 tahun dari Surabaya fokusnya saat ini adalah untuk mempertahankan gelar Indonesia Championship Series Faldo yang ia peroleh tahun lalu.

Hari ini merupakan putaran terakhir Faldo Series Indonesia Championship. Mendung tebal dan gerimis mengawali putaran hari ini. Sempat bermain beberapa hole, akhirnya hujan kembali mengguyur lapangan membuat permainan terpaksa harus dihentikan pada pukul 08.05. Setelah suspend selama kurang lebih 1 jam 15 menit akhirnya permainan dapat diteruskan kembali.

Sampai dengan 3 hole bermain pagi ini, Tirto TAMARDI masih bertahan di posisi puncak leaderboard Kelas Putra U-16. Setelah 2 (dua) hari bermain Par, pegolf asal Surabaya ini berharap dapat mempertahankan gelar juaranya yang diperoleh tahun lalu. Posisinya sedikit terancam kemarin karena hanya 1 stroke unggul dari Stevanus Daniel Wirawan yang berada di posisi kedua.

Di Kelas Putra U-18, pimpinan leaderboard kemarin, M. Sheandy ALFARABI yang bermain mewakili Pengprov Banten harus puas dengan perolehan skor 146 (2 over) selama 2 (dua) hari. Nampaknya Fadhli Rahman SOETARSO, pegolf usia 18 tahun yang menang di kelas yang sama tahun lalu serta pernah menjadi Best Amateur dalam Bank BRI Indonesia Open 2014 yang lalu di Damai Indah Golf, PIK Course, berusaha untuk mengejar posisinya setelah bermain selisih 1 stroke (147/3 over) dengan M. Sheandy ALFARABY.

Faraby ALI, memimpin leaderboard Kelas Putra U-21 kemarin, ia berhasil menggeser Christopher JOHAN yang pada hari pertama berada di posisi atas yang bermain 75 (3 over). Ia nampaknya ingin mengulang kembali kemenangannya di kelas yang sama tahun lalu.

Persaingan di Kelas Putri sampai dengan kemarin masih dipimpin oleh Rivani Adelia SIHOTANG dari JGC untuk Kelas Putri U-16 dengan perolehan skor 152 (8 over). Pada hari kedua, Michela TJAN di kelas yang sama mengejar dan naik ke posisi kedua setelah dihari pertama berada di posisi ke 7 dengan bermain 77 (5 over) sehingga total skor selama 2 hari adalah 156 (12 over).

Sementara Kelas Putri U-21 sampai dengan kemarin dipimpin oleh Ida Ayu MELATI dari PGI Bali dengan perolehan skor total 150 (6 over). Victoria CHANDRA yang tahun lalu menang di kelas ini nampaknya harus berjuang keras di hari terakhir untuk mengejar posisi atas. Ia bermain total 158 (14 over) selama 2 hari sampai dengan kemarin.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved