Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

KEJUARAAN NASIONAL GOLF JUNIOR INDONESIA 2015
M. Rifqi Alam Ramadhan Pemenang Piala Bergilir Putera, Rivani A. Sihotang Pemenang Piala Bergilir Putri


Rivani A. Sihotang dan M. Rifqi Alam Ramadhan

DEPOK, 29 January.  Kejuaraan Nasional Golf Junior Indonesia 2015 pada hari ini, 29 September, telah menyelesaikan putaran ketiga (54 hole) dengan pemenang Piala Bergilir Putera oleh M. Rifqi Alam Ramadhan dengan play-off melawan Kevin Akbar Caesario. Tidak diduga sebelumnya bahwa Kevin mampu bermain luar biasa cemerlang di putaran ketiga ini. Dengan skor 65 (7 under par) Kevin mengumpulkan total skor 214 sama dengan Rifqi sehingga dilakukan play-off. Sayangnya pemilihan klub/stick yang kurang tepat tampaknya membuat Kevin tidak dapat mengungguli Rifqi sewaktu play-off.

Play-off dimainkan 1 hole dan dimenangkan oleh Rifqi dengan par sementara Kevin mengalami kesulitan di putting green dengan 3 putt sehingga menghasilkan bogey.

Sementara itu di kelompok puteri, seperti prediksi setelah putaran pertama bahwa Rivani akan mengambil alih posisi puncak puteri menjadi kenyataan meskipun di hari kedua ia belum bisa berbuat banyak. Tampaknya di hari ketiga ini Rivani telah menemukan kembali permainannya setelah dua hari bermain tidak sesuai yang diharapkannya. Dengan skor 72 (PAR) di hari ketiga, Rivani mengumpulkan total skor 228 (12 over par) mengungguli 1 stroke dari Inez yang mengumpulkan total skor 229 (13 over par). Sementara itu posisi ke tiga diisi oleh Ribka Vania yang selama 2 hari sebelumnya menduduki posisi puncak untuk kelompok puteri kelas A. Ribka bermain dengan total skor 230 (14 over par). Hal ini membuat Rivani kembali memenangkan Piala Bergilir Kejurnas Junior untuk Putri di tahun 2015.

Untuk kelompok putra kelas A, posisi teratas diambil oleh Kevin Akbar Cesario yang kalah play-off melawan Rifqi tetapi menempati gelar pemenang di kelas A. Dengan permainan yang luar biasa cemerlang pada hari ketiga, Kevin bermain dengan skor 65 (mendapatkan 1 eagle dan 6 birdie), Kevin menjadi pemenang di kelas A putera. Total skor yang dibuatnya adalah 214.
Di posisi kedua kelas A putera diisi oleh Naraajie dengan skor total 219 (3 over par). Diikuti oleh Stevanus Daniel Wirawan dari Surabaya dengan skor total 220 (4 over par)

Untuk kelas B putera dimenangkan oleh Grady Santoso dengan total skor 214 (2 under par). Sayangnya Piala Bergilir Kejurnas Junior 2015 ini hanya diperebutkan untuk pemain yang bermain dari Tee Hitam (Putera) sehingga Grady yang bermain dari Tee Biru hanya berhak menjadi pemenang di kelas B.
Posisi kedua dan ketiga tidak berbeda dengan posisi pada hari kedua, yaitu Rafasadia Salmun di tempat kedua dengan total skor 221 (5 over par) dan Alfred Raja Sitohang dengan total skor 225 (9 over par).

Untuk kelompok putera yang bermain selama 2 hari (36 holes):
Kelas C, dimenangkan Jose Emmanuel Suryadinata dari Surabaya dengan skor total 148. Sementara di tempat kedua oleh Kim Yeong Woo dengan skor total 149 dan diikuti oleh Yoo Hyun Joon di tempat ketiga dengan skor total 151.

Kelas D, dimenangkan Brian Jacob Lie dari Imperial Klub Golf dengan skor total 169. Untuk tempat kedua diisi oleh Jonathan Xavier Hartono juga dari Imperial Klub Golf dengan skor total 173, dan tempat ketiga oleh Ryan Jovan Wijaya dari Persatuan Golf Yogyakarta dengan skor total 177.

Sementara itu untuk kelas A Puteri dimenangkan oleh Inez B. Wanamarta dari Surabaya dengan total skor 229 (13 over par) dan Ribka Vania dari PGB Bandung dengan total skor 230 serta Michela Tjan Sakti Efendie di tempat ketiga dengan total skor 235.

Untuk kelompok puteri yang bermain selama 2 hari (36 holes):
Kelas C, dimenangkan Marelda Pyrena Ayal dari Jagorawi. Skor total 159. Diikuti oleh Tiana Ivanka Poerwanto dari Surabaya dgn skor total 168 dan tempat ketiga oleh Valdisa Andov dari PGI PengProv Riau dgn skor total 175

Kelas D, dimenangkan Valencia Andov dari PGI PengProv Riau dengan skor total 164. Di tempat kedua diisi oleh Kania Nur Adliani dari Arcamanik Raya Golf Bandung dengan skor total 166 dan diikuti oleh Jeong Young Hwa di tempat ketiga dengan skor total 169.


Lihat photo Gallery >>
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved