Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

1st INDONESIA ELITE AMATEUR CHAMPIONSHIP
Naraajie Emerald dan Ika Woro Palupi juara 1st Indonesia Elite Amateur Championship

Di akhir minggu ketiga Februari ini, PB PGI menggelar pertandingan amatir yang khusus invitational yang pertama, dimana undangan untuk ikut serta dalam pertandingan ini ditujukan kepada pemain-pemain amatir yang telah mempunyai ranking nasional ataupun WAGR. Tujuan dari diselenggarakannya pertandingan ini adalah menjaring pemain amateur yang berprestasi di Indonesia untuk dapat masuk ke WAGR sekaligus mempersiapkan atlet nasional untuk berlaga di kancah international seperti SEA GAMES 2015 dan Queen Sirikit 2015.

PB PGI sendiri telah menjadwalkan 7 kali pertandingan Indonesia Elite Amateur di tahun 2015 ini, dimana pertandingan tersebut akan dilaksanakan di lapangan golf yang berbeda-beda, sehingga pengalaman bermain dan jam terbang pemain-pemain amatir nasional akan semakin tinggi. Dan dengan berbekal pengalaman kompetisi yang makin kompetitif, para pemain amatir nasional ini diharapkan dapat membangun prestasi yang semakin baik.

Pertandingan pertama Indonesia Elite Amateur ini dilaksanakan di Gading Raya Padang Golf & Klub yang berlokasi di Tangerang, Banten. Kondisi cuaca selama pertandingan berlangsung cukup baik sehingga para peserta pertandingan dapat menyelesaikan permainan mereka tanpa penundaan akibat cuaca buruk. Untuk kondisi lapangan, Gading Raya Padang Golf & Klub memiliki tantangan tersendiri bagi peserta pertandingan, khususnya di area Green. Para peserta diuji keterampilan bermain mereka dengan posisi pin placement yang menantang dan rough yang dibuat tebal mengikuti standar tournament Asian Tour. Terlihat peserta pertandingan cukup kesulitan dalam mencetak score under dalam event kali ini.

Hasil pertandingan hari pertama, di Divisi Putra, Naraajie Emerald dari Jawa Barat memimpin dengan under 1 (71) diikuti oleh M. Seandy (73) dan Almay R (74). Sedangkan di Divisi Putri, Ika Woro yang berasal dari Banten berada di posisi pertama (72) diikuti oleh Rivani Sihotang dengan over 2 (74).

Di hari ke dua pertandingan, terlihat beberapa peserta mulai mengejar ketertinggalan score mereka. Cahyo Adhitomo atau yang lebih dikenal dengan Bobby mencetak score under 3 (69) mencoba mengumpulkan score dan menyusul Naraajie Emerald yang hari ini mengumpulkan score under 2 (70). Di divisi Putri, Juriah naik ke posisi 2, menggeser posisi Rivani Sihotang, dengan mengumpulkan score 75 (+3), namun Ika Woro tetap memimpin di divisi ini.

Hari terakhir pertandingan, cuaca terik di lapangan sepertinya tidak menurunkan semangat para peserta, susul menyusul score terus berlangsung. Dan di akhir pertandingan, di Divisi Putra, Naraajie Emerald tetap bertahan di posisi pertama dengan total score 215 (-1), diikuti oleh M. Rifqi Alam R (221) di posisi kedua dan Cahyo Adhitomo (221) di posisi ketiga. Sedangkan di Divisi Putri, Ika Woro Palupi dengan senyumnya yang merekah berhasil mempertahankan posisinya di peringkat pertama dengan total score 221 (+5), dan Ribka Vania Hie menduduki posisi kedua dengan total score 224 (+8) yang berhasil menggungguli Juriah dengan mengumpulkan score 71 (-1) hari ini.

Klik disini untuk melihat hasil pertandingan 1st Indonesia Elite Amateur Championship selengkapnya.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved