Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

5-8 Mei 2015, Padang Golf Modern
JABAR DAN DKI BERBAGI GELAR JUARA

TANGERANG, 8 MEI. -  Almay Rayhan Yaquta memastikan diri sebagai juara individu putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2015, 8 Mei, di Padang Golf Modern, Tangerang. Atlet Jawa Barat ini menyalip rekan satu daerahnya, Arie Safari, yang menjadi pimpinan leaderboard sehari sebelumnya.

Mengawali putaran akhir, posisi Arie (skor total sementara: 217) yang hanya unggul satu stroke dari Almay (218) sebenarnya belum aman. Belum lagi, Cahyo Adhitomo dari DKI Jakarta yang mengumpulkan skor total 220 selama 3 hari memberikan ancaman.

Benar saja. Pada putaran akhir Almay sempat memimpin hingga hole 5 setelah membukukan 4 birdie. Sementara, Arie tetap bermain stabil dengan mencetak par. Namun, tiga hole berikut, Almay malah membuat 2 bogey dan 1 double bogey. Hingga hole 9, Almay unggul satu stroke setelah Arie membuat bogey di akhir first nine.

Almay menutup second nine dengan skor even par (72), sebaliknya permainan Arie makin menurun setelah membukukan 1 birdie, 1 bogey, dan 2 double bogey serta menutup permainannya dengan 5 over (77). Almay mengumpulkan skor total 290 (2 over) di posisi pertama, Arie tergusur ke posisi tiga dengan skor 294. Posisi kedua justru diisi Cahyo yang berhasil membuat skor total 293.

“Saya sebenarnya cukup kaget bisa menang. Sejak hole pertama skor kami bersaing ketat. Saya baru yakin bisa menang setelah menyelesaikan hole 17,” ujar Almay.

DKI Jakarta justru meraih juara di nomor individu putri. Melalui atlet Juriah, DKI mengungguli lawan-lawan dari Jawa Barat dan Banten. Juriah memenangi nomor individu dengan selisih enam stroke. Atlet jebolan Matoa Golf Nasional ini mengumpulkan skor total 297, sedangkan Ribka Vania dari Jawa Barat yang mengoleksi skor 303 menduduki posisi kedua dan Yeyen Safitri (DKI Jakarta) di posisi ketiga dengan 319.

Ketua Pengprov PGI Jawa Barat, M. Sirodzuddin, cukup puas dengan hasil ini. “Ini menjadi gambaran bagi kami atas peta kekuatan tim-tim di luar Jabar serta tim Jabar sendiri dalam persiapan PON 2016 Jawa Barat nanti,” katanya. Keberhasilan Almay, menurut Sirodz, pun mengejutkan. Namun, ia melihat keberhasilan ini bisa menjadi motivasi lebih bagi Almay untuk bisa bermain lebih bagus lagi di event-event berikutnya.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2015 yang digelar pada 5-8 Mei ini berlangsung di Padang Golf Modern, Tangerang. Kejurnas ini menghadirkan 56 peserta, 42 pegolf putra dan 14 pegolf putri. Mereka berasal tujuh provinsi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Bali, Riau, dan Sulawesi Utara. PB PGI menjadikan Kejurnas Golf Amatir ini sebagai sarana untuk menjaring pemain-pemain terbaik yang akan diproyeksikan untuk tim nasional.

Klik disini untuk melihat photo gallery

Klik disini untuk melihat tournament result

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved