Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

ENJOY JAKARTA WORLD JUNIOR GOLF CHAMPIONSHIP 2015
Damai Indah Golf - PIK Course -   June 2-5, 2015

Indonesia, Afrika Selatan, dan Malaysia Pimpin Kelas A Putra

JAKARTA, 2 JUNI. Pertandingan the Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship supported by Ciputra Group (EJWJGC) mempertandingkan dua kelas, A (15-17 tahun) Putra, B (13-14 tahun) Putra serta C (11-12 tahun) dan D (10 tahun ke bawah) putra-putri, pada hari ini. Kelas A dan B putra bermain di pagi hari, sedangkan Kelas C dan D Putra-Putri bermain pada siang hari.

Daniel Brown (Australia), Narajie Emerald (Indonesia), dan Ruperto Zaragoza III (Filipina) membuka pertandingan pagi hari dari tee 1, sementara Jason Tsai (China Taipei), Alexander Ryanata (Indonesia) dan Kritchayapol Sinchai (Thailand) dari tee 10. Kedua grup yang berasal dari Kelas A Putra tersebut melakukan tee off pada pukul 06.30 WIB.

Steven Gary Le Roux (Afrika Selatan), Danial Durisic (Malaysia), dan Rifqi Alam Ramadhan (Indonesia) memimpin leaderboard (klasemen) sementara untuk Kelas A Putra dengan perolehan skor 74 (dua over par/di atas par). Steven sebenarnya bisa mengukir skor lebih rendah dari dua over jika ia tidak mencetak double bogey di hole 9 dan bogey di hole 18. Junior yang lahir dari program Pengembangan Junior Afrika Selatan itu membukukan lima birdie, dua double bogey, dan tiga bogey.

Danial membuka dan menutup permainan dengan birdie, tetapi skornya hanya bisa mengurangi dua angka setelah ia membuat empat bogey. Sementara, Rifqi sempat bermain even di sembilan hole pertama dengan dua birdie dan bogey, tetapi ia gagal mempertahankan performa permainannya di sembilan hole kedua dengan satu birdie dan tiga bogey.

Hole 9 dan hole 18 Pantai Indah kapuk Course memang menjadi faktor yang mempengaruhi skor hampir seluruh pemain. Dari 42 pegolf kelas A putra, hanya 12 pegolf yang bisa lolos dari hole 9, dan 11 pegolf yang mampu melewati hole 18 tanpa bogey. Di kelas B putra, 6 pegolf bisa melalui hole 9, dan 7 junior dari 24 peserta yang bisa lolos tanpa bogey.

“Dua hole itu memang sulit ditaklukkan hari ini. Saya sendiri cukup kesulitan untuk bisa memasukkan bola. Posisi pin-nya memang tidak mudah,” ujar Naraajie Emerald, juara Indonesia Men Amateur Open Golf Championship 2015.

Naraajie dan Ruperto Zaragosa III (Filipina) sama-sama membukukan skor 75 (3 over) menempati T-4 (Tied-4). Sedangkan Atiruj Winaicharoenchai (Thailand), Nicholas S. Mok (Singapura) dan Almay Rayhan (Indonesia) berada di posisi T-6 dengan skor 76 (4 over).

Di Kelas B Putra, Filipina menempatkan wakilnya di posisi teratas melalui Aidric Jose Chan. Aidric membuat skor 75 (tiga over par/di atas par), unggul satu stroke (pukulan) dari Yuki Ikeda (Jepang) dan Tan Xuan Xao Tommy (Singapura) menempati T-2 dengan skor 76 (empat over par). Duet Malaysia, Adam Ariff Madzri dan Khavish Varman Varadan, berada di T-4, sama-sama membuat skor 77 (lima di atas par).

Kelas C dan D putra-putri bermain pada jadwal yang dimulai pukul 10.45 WIB. Satu pegolf Indonesia memimpin di Kelas C Putra. Tiga wakil Thailand berada di posisi atas leaderboard sementara Kelas D Putra, serta C dan D Putri.

Jose Suryadinata (Indonesia) memimpin klasemen Kelas C Putra. Junior tuan rumah ini mencetak skor 73 (satu di atas par) pada sore hari ini. Jose sementara mengungguli pegolf Thailand, Wit Pitipat, yang bermain tiga over par (75). Sedangkan, posisi ketiga diisi Seddhachoke Poompuay (Thailand), yang membuat skor 76 (empat over par).

Pegolf Thailand lainnya, Tunyapat Sukkoed, mampu menempatkan diri di posisi atas Kelas D Putra. Tunyapat yang bermain dengan skor 76 (empat over) memimpin dengan lima stroke dari Zachary Olivar-Castro (Filipina) yang mengukir skor 81 (sembilan over) dan Saxen Hii (Malaysia) dengan skor 83 (11 over)

Untuk Kelas C Putri, wakil asal Thailand lainnya, Unyamanee Wongaroon, menempati posisi puncak dengan skor 78 (enam over par). Dua pegolf Indonesia, Tiana Ivanka Porwanto dan Marelda Pyerna Ayal, berada di posisi kedua dengan skor 82 (10 over par) dan ketiga dengan skor 86 (14 over par).

Di Kelas D Putri, pegolf Thailand, Natachanok Tunwannarux, menunjukkan permainan terbaiknya dengan skor 73 (satu over/di atas par). Ia hanya unggul dua pukulan dari Valencia Andov (Indonesia) yang membuat skor 75 (tiga di atas par). Posisi ketiga ditempati Burberry Zhang dari Filipina yang harus puas dengan skor 84 (12 over).

Besok, Rabu (3/6), turnamen akan menggelar seluruh kelas, kecuali junior-junior Kelas A dan B Putri yang menjalani pertandingan hari pertama, memasuki pertandingan hari kedua.

Kelas A dan B Putri, C dan D Putra-Putri akan bermain di jadwal pagi yang dimulai pukul 06.30 WIB di tee 1 dan 10. Sedangkan, Kelas A dan B Putra bermain di jadwal siang di tee 1 dan 10 yang dimulai pada pukul 11.00 WIB.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved