Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Ian Andrew Cetak Skor Fenomenal

Pegolf Ian Andrew menorehkan sejarah baru di ajang golf amatir Indonesia. Atlet muda asal Bali tersebut membukukan skor fenomenal 12 under par dalam satu kejuaraan amatir resmi Persatuan Golf Indonesia (PB.PGI)

Prestasi itu dibuat saat tampil sebagai juara pada turnamen golf PGI Series I 2012 yang berakhir Kamis (29/3) di BSD. Ian mencetak skor total 204 atau 12 under pada tiga hari kejuaraan yang diikuti oleh 137 pegolf putra dan putri dari seluruh Indonesia tersebut. Raihan pegolf kelahiran Bali, 24 Juli 1992, ini jauh di atas pesaing terdekatnya, Jordan Irawan, asal Jawa Barat yang finis kedua dengan mencetak skor total 214 atau 2 under pada 54 hole yang dipertandingkan. Sementara tempat ketiga ditempati atlet asal asal DKI, Rinaldi Adiandono, dengan skor total 217 atau satu di atas par.

Capaian sukses Ian tersebut sepertinya sudah terbaca saat ia mengakhiri putaran kedua. Ketika ia mengakhiri babak tersebut, dirinya sudah mengemas skor total 7 under. Semua itu ia sempurnakan di hari terakhir dengan mengemas skor 67 atau 5 di bawah par untuk akhirnya ia sampai kepada sejarah baru, yakni skor terendah di lapangan yang oleh pegolf pro sekalipun termasuk sulit.

Torehan bersejarah itu menempatkan Ian layak disejajarkan dengan pegolf pro, kendati saat ini statusnya masih amatir. Maklum, dalam perjalanannya belum ada satu pun pegolf Indonesia yang bisa menaklukkan Damai Indah Golf dengan skor yang sangat fantastis. Pegolf sekaliber Rory Hie sekalipun baru bisa mengais 4 pukulan di bawah par dalam game selama tiga hari. Tetapi untuk Ian, 4 under rupanya dirasa masih kurang. Dia pun langsung melibas sulitnya course rancangan Jack Nicklaus, hingga 12 di bawah par.

Untuk klasifikasi putrinya, dominasi memang masih terus dipegang atlet DKI dan Bali, meski secara kualitas belum terlalu mencorong Ika Woro Palupi, di hari terakhir mampu menyodok ke posisi teratas setelah menyabet 4 birdie serta 3 bogey. Dengan tambahan 1 di bawah par, total skornya langsung melejit menjadi 223. Di urutan dua, ada pemain andalan DKI lainnya, Agnes Retno Sudjasmin. Dalam 54 hole permainan, Agnes mampu menyabet skor 224, sementara wakil Bali, Victoria Tjandra, hanya bisa menyabet skor 228 dan harus puas di posisi 3 klasemen akhir.

Selain rekor yang dibuat Ian, dalam kejuaraan ini juga menghadirkan prestasi lain. Dua pegolf Ade Iskandar serta Alfie Setiono, juga ikut mengukir hasil mengagumkan. Pegolf putra Ade Iskandar asal Jawa Barat mampu mencetak hole in one pada sesi latihan sebelum pertandingan 26 Maret silam, sementara atlet putri Alfie Setiono juga mampu mencetak hole in one pada ronde 3 di hole 11.(WF)
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved