Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

SEA GAMES 2015 - Singapura
Pencapaian Luar Biasa! Indonesia Raih 2 Perak dan 1 Perunggu

Luar biasa! Hari ini, 12 Juni 2015, menjadi momen penting bagi golf Indonesia dimana para atlet tanah air berhasil menyumbang 2 medali perak dan 1 medali  perunggu dari cabang olahraga golf. Perhelatan golf akbar yang digelar sejak tanggal 9 Juni lalu menjadi saksi kehebatan para srikandi dan arjuna tanah air dalam menghadapi persaingan sengit untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Team Putri Indonesia yang diwakili oleh Rivani Adelia, Tatiana Wijaya dan Ida Ayu Melati Putri  berhasil meraih medali merak dengan total score 446 mengalahkan tuan rumah Singapura yang berada di tempat ketiga dengan score 452.  Sedangkan pada kelas Individu, Rivani Adelia juga berhasil menyabet medali perak dengan score 220 (+4) setelah dengan perjuangan yang cukup sengit berhasil mengalahkan pegolf tuan rumah Singapura, KOH Sock Hwee.

Meskipun dari kelas Individu para atlet putra belum berhasil menyumbangkan medali, namun Team Putra yang diwakili oleh Tirto Tamardi, Rizchy Subakti, Fadhli Rahman dan Kevin Akbar berhasil meraih perunggu dengan total score 883 dengan menaklukkan Team Putra dari Philiphines dengan perbedaan 3 angka.

Perjuangan yang berat namun berhasil dilalui dengan pencapaian luar biasa ini bukanlah suatu hal yang kebetulan. Pelatihan (baik di dalam dan luar negeri), persiapan serta pendampingan yang sekian lama dilakukan oleh Bidang Amateur merupakan bagian dari perjuangan dan pengorbanan yang membuahkan hasil yang patut dibanggakan dan diberi penghargaan.

"Para atlet telah melakukan yang terbaik untuk Merah Putih. Mereka sangat serius dan gigih dalam berjuang dan kini mereka dapat menikmati bagaimana rasanya mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Hal ini memberikan pengalaman baru bagi mereka. Perjuangan, ketekunan dan kegigihan yang dibarengi dengan doa tentu akan memberikan hasil yang terbaik," kata Ibu Netty Hariadi selaku ketua Bidang Pembinaan Amateur.

Seluruh team SEA GAMES Indonesia rencananya akan kembali ke tanah air pada hari Sabtu, 13 Juni.

Selamat bagi seluruh team golf SEA GAMES 2015. Keberhasilanmu dalam mengharumkan nama Indonesia adalah kebanggaan bagi Ibu Pertiwi.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved