Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

SAINUDDIN BOB JUARA PGI SERIES II

Turnamen PGI Series II, yang berlangsung di Palm Hill Golf Club, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 29-31 Mei 2012 diikuti oleh 124 pegolf yang terdiri atas 101 pegolf putera dan 23 pegolf puteri. Mereka berasal dari 12 Pengprov PGI di seluruh Indonesia. Setelah bertanding selama dua ronde, sebanyak 50 pegolf putera dan 18 pegolf puteri lolos cut off dan melanjutkan persaingan di ronde ketiga (final).

Pada ronde pertama Syukrizal, dari Pengprov PGI Aceh, membukukan skor 2 under. Disusul oleh Rudianto, dari Pengprov PGI Riau, dengan skor 1 under.

Nama-nama lainnya yang sudah terkenal berkompetisi di persaingan golf amatir Tanah Air seperti Suprapto, Sudirman, Rinaldi Adiyandono, serta Jordan Irawan, rata-rata membukukan skor 3 hingga 7 over.

Hal yang sama pun terjadi di kelompok puteri. Hanya Cicilia Chudivan (Pengprov PGI DKI) seorang yang membukukan skor 1 under di ronde pertama. Disusul oleh Agnes Retno Sudjasmin – juga dari Pengprov PGI DKI– yang membukukan skor even par 72.

Play Off
Kejutan perolehan skor di ronde kedua terus berlanjut hingga ronde final – khususnya persaingan di kelompok pegolf puteri. Juriah yang pada ronde kedua membukukan skor 3 under, pada ronde final secara mengejutkan mampu membukukan skor 5 under. Dengan demikian, selama tiga hari total membukan 214 pukulan (78-69-67) atau 2 under. Disusul oleh Agnes Retno Sudjasmin yang membukukan 214 pukulan (72-74-68) atau 2 under.

Karena total skor yang dibukukan oleh kedua pegolf tersebut sama, untuk menentukan pemenangnya harus melalui play off.
Babak tambahan atau play off yang mempertemukan Juriah dan Agnes dilaksanakan, beberapa penonton yang menyaksikan secara langsung babak tambahan tersebut diselimuti suasana tegang sekaligus tidak tenang. Pasalnya, ketika babak tambahan berlangsung di-“payung”-i oleh mendung yang setiap saat bisa saja berubah menjadi hujan.

Pada babak play off di hole pertama Juriah berhasil mencetak birdie sementara Agnes yang mendapat kesempatan pertama untuk putting hanya mencetak par dan Juriah menang .Skor akhir untuk kelompok putri; Juriah dengan total skor 214 pukulan (78-69-67), Agnes Retno Sudjasmin (72-74-68), Cicilia Cudhivan (71-75-71) dan Ika Woro Palupi (75-72-72).

Berbagi
Di kelompok pegolf putera yang terjadi justru sebaliknya. Tidak ada dominasi, yang ada adalah berbagi posisi. Meskipun di ronde final Sainuddin Bob bermain boggey, namun dia tetap menjadi yang terbaik juara di PGI Series II 2012.
Selama tiga hari, Bob membukukan total skor 215 pukulan (73-69-73) atau 1 under. Sementara Rinaldi Adiyandono dan Syukrizal ties dengan even par selama tiga hari berturut-turut.Masing-masing dengan total skor 216 pukulan (76-69-71) untuk Rinaldi dan (70-73-73) untuk Syukrizal.

Beregu
Seluruh peserta selain berkompetisi di nomor perorangan mereka juga bersaing nomor beregu. Setelah bersaing selama tiga hari berturut-turut, regu putera dari Pengprov PGI Jawa Timur, menduduki posisi pertama dengan total skor 436 pukulan. Posisi kedua diduduki oleh regu putera dari Pengprov PGI Kalimantan Timur dengan total skor 443 pukulan. Disusul regu putera dari Pengprov PGI DKI Jakarta dengan total skor 445 pukulan.

Di kelompok pegolf puteri, regu puteri dari Pengprov PGI DKI Jakarta 1, membukukan skor 428 pukulan. Posisi kedua diduduki oleh Pengprov PGI DKI Jakarta 2 dengan skor 436. Sementara Pengprov PGI Kalimantan Timur menduduki posisi ketiga regu puteri dengan total skor 453 pukulan.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved