Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Thailand Rajai Ciputra World Junior Golf Championship 2016


JAKARTA – Atiruj Winaicharoenchai menjuarai Ciputra World Junior Golf Championship di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, 30 Mei – 3 Juni lalu. Di hari terakhir, pegolf asal Thailand ini menang play-off satu di hole 18, mengalahkan rekan senegaranya Kousuke Hamamoto. Atiruj berhasil meraih Best Gross Overall boys dengan membukukan 288 pukulan atau even par. Pegolf berusia 16 tahun ini merupakan salah satu pemain tim nasional Thailand.

Kousuke Hamamoto (Thailand) yang juga merupakan team nasional Thailand, memimpin kelas Boys A dengan 288 pukulan(even Par) diikuti teman senegaranya Parathakorn Suyasri dengan 292 pukulan (4 di atas par). Kelas Boys B, Bryan Tan Wei Han (Malaysia) memimpin puncak kelas dengan 308 pukulan (20 di atas par) ties dengan Dominikus Glenn (Indonesia). Kelas Boys C kembali di pimpin oleh pegolf Thailand, Watcharakan Chankarn dengan 230 pukulan (14 di atas par), di posisi kedua Chanachon Chokprajakchat dengan 231 pukulan (15 di atas par). Pasit Iampongsai (Thailand) berada di posisi puncak leader board kelas Boys D dengan 228 pukulan (12 di atas par), diikuti oleh Thanawin Lee (Thailand) dengan score 230 (over 14).

Pada kelompok girls, Nasa Hataoka dari jepang berhasil meraih Best Gross Overall dengan mencetak 202 pukulan atau 14 di bawah par.

Salah satu pegolf putri andalan Indonesia Inez Beatrice Wanamarta yang pernah bertemu dengan Nasa Hataoka dalam pertandingan grand final Faldo Series di Mission Hill beberapa waktu lalu, memimpin kelas A dengan mencetak 217 pukulan atau 1 di atas par.

“Rasanya cukup senang karena masih membawa pulang piala. Tapi, kalau dilihat dari skor saya belum bisa memenuhi target. Saya tidak mau melihat orang lain, tapi saya ingin bisa bermain par setiap hari. Sayangnya di turnamen ini saya hanya bisa memenuhinya di hari kedua, yaitu bermain under dua. Di hari pertama saya over satu dan hari terakhir over dua,” kata Inesh yang pada pekan sebelumnya menjadi juara Singapore Ladies Amateur Open Championship 2016. Menurut Inesh, green lapangan yang licin menjadi salah satu kendala untuk bermain lebih maksimal.

Di posisi berikutnya, Inesh disusul oleh oleh Pajaree Anannarukarn dengan 220 pukulan (4 di atas par). Kelas Girls B, Arpichaya Yubol (Thailand) bertahan memipin kelasnya dengan 212 pukulan (4 di bawah par) diikuti oleh Unyamanee Wongaroon (Thailand) dengan 232 pukulan (16 di atas par).

Kelas Girls C, dipimpin kembali oleh Phannarai Meesom-Us (Thailand) yang sejak kemarin menempati puncak kelas dengan 226 pukulan(10 di atas par) dan diikuti rekan senegaranya Panissara Tungprapunvong dengan 234 pukulan (18 di atas par). Kelas Girls D, posisi puncak diduduki oleh Pariya Sanpanawat (Thailand) dengan 218 pukulan (2 di atas par), dan posisi kedua Pimchompoo Chaisilprungruang dengan total 222 pukulan (6 di atas par).

Tim Indonesia yang diperkuat oleh Tirto Tamardi dan Dominikus Glenn memimpin kelas Boys Team dengan mengumpulkan total 606 pukulan. Untuk kategori kelas Girls Team yang terdiri oleh Pajaree Anannarukarn dan Arpichaya Yubol dipimpin oleh Thailand – TGA dengan total 432 pukulan.
 

 

 


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved