Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Pegolf Junior Indonesia Timba Pengalaman di Amerika Serikat

15 pegolf junior Indonesia menimba pengalaman bertanding di Amerika Serikat. Mereka mengikuti beberapa pertandingan sebelum tampil di IMG Academy Junior di San Diego, 11-15 Juli.

Ribka Vania, pegolf putrid asal Jawa Barat berhasil menjadi juara di Future Golf Champions (FCG) International Junior Golf Championship (ex San Diego Masters), 4-6 Julilalu.Ribka bermain gemilang dan mencetak skor under 3. Event ini diikuti sebagai persiapan sebelum tampil di IMG Academy Junior.

Selain Ribka, pegolf Junior Indonesia lainnya yang ikut dalam turnamen ini (kategori umur 15-18 tahun) adalah Michela Tjandari Jakarta T- 4. (+4) Naraadjie Emerald dari Bandung T-10 (+2), Jonathan Wijonodari Surabaya T-29 (+9). Dengan hasil tersebut, Tim Indonesia berhasil menjadi juara satu.Event ini adalah sebagai persiapan sebelum tampil di IMG Academy Junior World Golf Championship.

Dading Soetarso, Ketua Bidang Pembinaan Pemula PB PGI menjelaskan bahwa mereka yang ikut bertanding di IMG Academy Junior ini adalah yang telah lolos babak kualifikasi IMG Academy Junior World Golf Championship yang digelar pada Februari lalu.

�Semangat para pegolf junior dan orang tua mereka sangat luar biasa.Pertandingan di luar negeri tidak murah, tapi mereka memberi kesempatan kepada putra-putrinya untuk bias berkompetisi di suasana yang berbeda.Hal ini sangat penting untuk mencari pengalaman dan mendapatkan wawasan yang lebih luas.Kami sangat menghargai dukungan para orang tua ini,� kata Dading.

Menurut Dading, fase pertama untuk golf development adalah berpartisipasi di berbagai kompetisi. Pengalaman tersebut sangat penting sebagai modal untuk menjadi atlet golf yang nantinya dapat focus berkompetisi dan bersaing.

PB PGI tidak berharap banyak dari keikutsertaan para atlet di IMG Academy Junior World Golf Championship ini karena tujuan fase partisipasi adalah membuat proses mencari pengalaman ini menjadi proses yang menyenangkan bagi para atlet.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam fase partisipasi memang dibutuhkan dukungan penuh dari orang tua. Cara pembinaan dan perkembangan setiap pegolf junior berbeda. Semuanya membutuhkan proses serta waktu yang panjang.

Pada babak kualifikasi Februari lalu, PB PGI menyediakan dana dukungan pembinaan sebesar Rp 100 juta (maksimal Rp 25 juta per pemain) dalam bentuk dukungan pelatihan, transportasi dana komodasi bagi mereka yang sudah bersedia bersaing di kompetisi internasional, yaitu yang bias bermain dengan standard maksimal skor over 6 dalam pertandingan total 54 hole. Untuk tahun ini baru Naraajie Emerald Ramadhanputra yang berhasil mendapatkannya. Atlet nasional ini mencetak skor over 2 (77, 71, 70).

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved