Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

DUA PEGOLF PIMPIN LEADERBOARD UNTUK PUTRA & PUTRI

TANGERANG, 26 Juli - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2016 mulai diselenggarakan hari ini, 26 Juli. Turnamen yang berlangsung di Gading Raya Padang Golf & Klub ini diikuti 68 peserta, 46 pegolf pria dan 22 pegolf wanita, yang berasal dari 10 pengprov PGI, 1 pengkot, dan 9 klub golf. Turnamen dibuka oleh Taufik Akbar dan Al Ghazaly Anggareksa yang masuk grup pertama di Tee 1 serta M. Kelfin Ramadhan dan Jose Emmanuel Suryadinata yang berada di Tee 10 dengan melakukan tee off pada pukul 06.30 WIB.

Rodeo dari Kepulauan Riau dan Fadhli Rahman Soetarso dari Pengprov DKI Jakarta sementara memimpin persaingan di kelompok pria. Keduanya sama-sama membukukan 1 di bawah par (71). Memulai dari tee yang berbeda, Rodeo (Tee 1) dan Fadhli (Tee 10) mengakhiri di tempat yang sama. Rodeo membukukan lima birdie yang harus dikurangi dengan dua bogey dan satu double bogey, sebaliknya Fadhli mencetak tiga birdie dan dua bogey.

Keduanya unggul tipis dengan satu pukulan dari Rifqi Alam Ramadhan. Juara Low Amateur di Seri I IGT 2016 yang memulai permainan di tee 10 sempat bertengger di posisi elite leaderboard setelah membukukan satu di bawah par hingga hole 6 di sembila hole kedua. Sayang, bogey di hole 7 menurunkan skornya menjadi par hingga pertandingannya berakhir.

Di belakang Rifqi, ada lima pegolf yang sama-sama membuat skor satu di atas par (73). Mereka adalah Zaki Aulyan, Clement Kurniawan, I Nyoman Pasek Jiwandana, Elki Kow, dan Seandy Alfaraby.

Tidak hanya di putra, persaingan ketat pun terjadi di kelompok putri. Ida Ayu Indira Melati dan Hashilla Adani Rivai sama-sama bertengger di puncak leaderboard setelah keduanya membukukan skor satu di atas par (73). Inez Beatrice Wanamarta membuntuti keduanya setelah hanya tertinggal satu pukulan. Viera Permata Rosada dan Michela Tjan berada di belakang Inez dengan skor 74 (dua di atas par).

Kejurnas Golf Amatir Indonesia 2016 ini lebih bergairah dengan tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan PON XIX Jabar yang jatuh pada September 2016 menjadi motivasi para atlet daerah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan pengalaman bertanding. Tidak mengherankan jika banyak atlet pengrov yang hadir dalam Kejurnas kali ini, seperti Fadhli, Rifqi, dan Elki dari DKI, Nurdana dari Babel, dan Taufik Hidayat (Banten). Bahkan, Pengprov Papua pun mengirimkan tiga atlet andalannya, Aldwin Kendarwan, Noach R. Kabey, dan Lucky Marimbing, untuk mengetahui kemampuan para atletnya. Kelompok putri pun diramaikan beberapa atlet PON, seperti Juriah dan Yeyen Safitri (DKI Jakarta), Ida Ayu Indira Melati (Bali), serta Inez dan Nanda (Jatim).

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2016 yang digelar Persatuan Golf Indonesia (PGI) ini akan berlangsung hingga 29 Juli 2016. Menggunakan format gross stroke play, para peserta akan bermain selama 4 round (72 hole). Kejurnas Golf Amatir Indonesia 2016 dilaksanakan dalam upaya memperbanyak roda kompetisi sehingga memperkaya pengalaman sekaligus jam terbang para pegolf amatir di Indonesia demi peningkatan prestasi mereka. Selain itu, PB PGI menjadikan Kejurnas Golf Amatir ini sebagai sarana untuk menjaring pemain pemain terbaik yang akan diproyeksikan untuk tim nasional. Pertandingan berskala nasional ini mengadopsi Rules of Golf sesuai yang dikeluarkan R&A Ltd.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved