Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PB PGI Apresiasi Prestasi Tim Indonesia di 8th ASEAN School Games

Tim golf Indonesia berhasil menjadi runner up di 8th ASEAN School Games yang dilaksanakan di Alpine Golf Resort, Chiang Mai, Thailand, 24-27 Juli. Indonesia meraih 1 medali emas, 2 medali perak, dan satu medali perunggu.

“Walaupun tidak berhasil mempertahankan gelar juara umum seperti tahun 2015, tapi ini adalah hasil yang maksimal dan membanggakan. Dari keikutsertaan di tahun pertama sampai keenam, Indonesia hanya sekali merebut medali emas, yaitu pada tahun 2010 saat kita menjadi tuan rumah. Tapi dua tahun berturut-turut ini kita berhasil membawa emas. Kali ini ibarat main di ‘kandang macan’ dimana tim tuan rumah Thailand tidak mudah untuk ditundukkan,” kata Ari Hidrijantoro, Ketua Bidang Pembinaan PB PGI

Medali emas diraih oleh Ribka Vania pada nomor individual putri. Dua perak dari tim golf putra dan putri. Perunggu dipersembahkan oleh pegolf asal jawa Barat, Naarajie Emerald Ramadhan Putra. Tim Indonesia diperkuat oleh Ribka, Rivani Adelia Sihotang, Nathania Damarisa Rim, dan Natalia Yoko pada kelompok putri. Naarajie, Alfred Raja, Dominikus Glen, dan Alexandor Valentino memperkuat tim putra. PB PGI memberikan kesempatan kepada tiga rookie untuk tampil di ajang bergengsi ini, yaitu Alfred, Alexander, dan Nathania. Sisanya adalah mereka yang memperkuat tim Indonesia menjadi juara umum tahun lalu dengan merebut 2 medali emas dan satu perak.

Perjuangan Indonesia yang didampingi oleh Alga Topan selaku manajer dan pelatih tim ini tidak lah mudah. Thailand memilih lapangan yang tidak mudah, tipikal lapangan pegunungan dimana jarak tee box ke green jauh, medannya berat dan banyak menguras tenaga. Selain itu mereka juga tidak didampingi kedi dan harus bermain tanpa alat pengukur jarak.

“Mereka melakukan persiapan selama dua bulan di NGI. Kami sangat mengapresiasi hasil yang mereka raih ini,” kata Arie.

Hasil keseluruhan, Indonesia menempati peringkat kedua di 8th ASEAn school Games dengan meraih 99 medali, yaitu terdiri dari 30 emas, 34 perak, dan 35 perunggu. Thailand menjadi juara umum dengan 56 emas , 36 perak, dan 33 perunggu. Peringkat ketiga ditempati oleh Vietnam dengan 19 emas, 20 perak, dan 15 perunggu.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved