Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Ketum PB PGI Optimis Pegolf PON Lebih Berkualitas


Ketua Umum PB PGI Murdaya PO optimis kualitias pegolf-pegolf yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON XIX) lebih berkualitas. “Para pegolf kita sudah jauh lebih baik, maju sekali ya. Hasilnya sudah kelihatan. Saya senang sekali karena pegolf kita sekarang betul-betul bisa diandalkan. Kualitas pegolf kita di PON mendatang akan lebih bagus dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Nanti kita lihat skor nya saja,” kata PO saat menghadiri hari terakhir Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic di Damai Indah Golf – BSD Course, Sabtu (27/8).

Dari sepuluh pemain amatir yang ikut dalam turnamen itu, lima di antaranya lolos cut-off dan mereka nantinya akan tampil di PON membela daerahnya masing-masing. Mereka adalah Tirto Tamardi, Naarajie Emerald Ramadhan Putra, Kevin Akbar, Clement Kurniawan, dan Jonathan Wijono.

Tirto yang akan mewakili Propinsi Jawa Timur menjadi Best Amateur setelah memenangkan play-off atas Naarajie dengan total perolehan skor selama empat hari 279 pukulan atau 9 di bawah par.

Penampilan para pegolf amatir tidak kalah dibandingkan dengan pegolf pro Indonesia. Danny Masrin yang meraih gelar sebagai Pegolf Professional Indonesia Terbaik juga mencetak 279 pukulan.

“Saya melihat para pemain amatir kita mempunyai masa depan yang baik. Selain itu mereka juga bisa membuat pemain-pemain lain lebih semangat untuk maju,” kata PO.

PON XIX akan diselenggarakan di Jawa Barat, 10-13 September ini. Cabang olahraga golf akan dipertandingkan di Bandung Giri Gahana Golf. Ada lima medali emas yang diperebutkan, yaitu beregu putri, beregu putra, foursome putra , foursome putri, foursome campuran, perorangan putra, dan perorangan putri.

Sebelumnya, PO mengingatkan agar seluruh peserta PON harus menjaga fairplay. “Olahraga merupakan permainan yang sportif, harus taat terhadap peraturan-peraturannya. Jangan sampai ada atlet yang tidak menyadari itu. Semua aturan sudah jelas, harus fairplay! Jika ada kecurangan, itu sangat memalukan. Kita harus menjadi orang yang bisa dibanggakan. Apalagi PON ini sangat penting untuk bangsa dan negara. Kita harus memberi contoh kepada generasi yang lebih muda,” tegas PO.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved