Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Peraih Emas Makin Sulit Diprediksi

Semakin sulit memprediksikan siapa yang akan meraih medali emas cabang olahraga golf di PON XIX. Pertandingan hari ketiga di Bandung Giri Gahana Golf, Jawa Barat, Rabu (21/9) semakin panas. Tiga propinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta bersaing ketat di klasemen sementara nomor beregu putra dan putri.

Tim tuan rumah memimpin di nomor beregu putra dengan mengumpulkan 649 pukulan. Disusul Jawa Timur dengan 651 pukulan dan DKI 657. Tim Jawa Timur memimpin di nomor beregu putri dengan perolehan 302 pukulan, disusul Jawa Barat dan DKI yang masing-masing mengumpulkan 306 pukulan.

Pegolf DKI Jakarta, Elki Kow, naik ke peringkat ketiga klasemen sementara nomor perorangan putra setelah hari ini mencetak hasil terbaik dengan 69 pukulan atau 3 di bawah par. Elki mendapatkan 4 birdie dan 1 bogey. Jonathan W dari Jawa Timur juga mencetak hasil yang sama dan itu membawanya memuncaki klasemen sementara. Jonathan memimpin dengan mengumpulkan 212 pukulan atau 4 di bawah par setelah tiga hari bertanding. Posisi kedua ditempati oleh pegolf andalan tuan rumah, Naraajie Ramadhanputra dengan jumlah total pukulan yang sama. Elki dan Tirto Tamardi (Jawa Timur) menyusul dengan tertinggal 1 pukulan saja.

“Aura pertandingan di PON tentu saja berbeda jika dibandingkan dengan pertandingan kejurnas yang diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah perhelatan 4 tahunan dan setiap atlet harus membela daerahnya masing-masing. Banyak pemain yang baru pertama kali main di PON. Pressure pasti ada, tapi sejauh ini mereka bermain baik. Hasil di hari ketiga ini bisa menjadi penentu. Besok ada empat atlet putra yang berpotensi besar meraih medali emas. Tapi apa pun masih bisa terjadi di lapangan,” kata Rizal Arya, Tournament Director golf PON XIX.

Pada nomor perorangan putri, Ribka Vania dari Jawa Barat memimpin pertandingan hari ini dengan 74 pukulan atau 2 di atas par. Disusul Nanda Winet Soraya (Jawa Timur) yang ties dengan Rivani Adelia Sihotang (DKI) dan Inez Beatrice Wanamarta. Mereka hanya selisih satu pukulan dari Ribka. Pegolf asal Riau, Sindy Fidelia menempati peringkat kelima dengan hasil 5 over.

Di klasemen sementara, Inez masih menyusul dengan mengumpulkan 149 pukulan atau 5 di atas par. Unggul 3 pukulan atas Rivani yang menempati posisi kedua. Ribka ties dengan Nanda Winet Soraya (Jawa Timur) dan Nadya Rosiana (Jawa Barat) dengan masing-masing mengumpulkan 153 pukulan atau 9 di atas par.

Besok (Kamis, 22/9) merupakan hari penentuan perebutan medali emas. Ada 4 medali yang diperebutkan, yaitu nomor perorangan putra dan putri, nomor beregu putra dan putra. Setelah break satu hari, pertandingan akan kembali dilanjutkan mulai Sabtu (24/9) untuk memperebutkan tiga medali di nomor foursome putra dan putri, serta mix foursome.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved