Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Peraih Emas Makin Sulit Diprediksi

Semakin sulit memprediksikan siapa yang akan meraih medali emas cabang olahraga golf di PON XIX. Pertandingan hari ketiga di Bandung Giri Gahana Golf, Jawa Barat, Rabu (21/9) semakin panas. Tiga propinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta bersaing ketat di klasemen sementara nomor beregu putra dan putri.

Tim tuan rumah memimpin di nomor beregu putra dengan mengumpulkan 649 pukulan. Disusul Jawa Timur dengan 651 pukulan dan DKI 657. Tim Jawa Timur memimpin di nomor beregu putri dengan perolehan 302 pukulan, disusul Jawa Barat dan DKI yang masing-masing mengumpulkan 306 pukulan.

Pegolf DKI Jakarta, Elki Kow, naik ke peringkat ketiga klasemen sementara nomor perorangan putra setelah hari ini mencetak hasil terbaik dengan 69 pukulan atau 3 di bawah par. Elki mendapatkan 4 birdie dan 1 bogey. Jonathan W dari Jawa Timur juga mencetak hasil yang sama dan itu membawanya memuncaki klasemen sementara. Jonathan memimpin dengan mengumpulkan 212 pukulan atau 4 di bawah par setelah tiga hari bertanding. Posisi kedua ditempati oleh pegolf andalan tuan rumah, Naraajie Ramadhanputra dengan jumlah total pukulan yang sama. Elki dan Tirto Tamardi (Jawa Timur) menyusul dengan tertinggal 1 pukulan saja.

�Aura pertandingan di PON tentu saja berbeda jika dibandingkan dengan pertandingan kejurnas yang diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah perhelatan 4 tahunan dan setiap atlet harus membela daerahnya masing-masing. Banyak pemain yang baru pertama kali main di PON. Pressure pasti ada, tapi sejauh ini mereka bermain baik. Hasil di hari ketiga ini bisa menjadi penentu. Besok ada empat atlet putra yang berpotensi besar meraih medali emas. Tapi apa pun masih bisa terjadi di lapangan,� kata Rizal Arya, Tournament Director golf PON XIX.

Pada nomor perorangan putri, Ribka Vania dari Jawa Barat memimpin pertandingan hari ini dengan 74 pukulan atau 2 di atas par. Disusul Nanda Winet Soraya (Jawa Timur) yang ties dengan Rivani Adelia Sihotang (DKI) dan Inez Beatrice Wanamarta. Mereka hanya selisih satu pukulan dari Ribka. Pegolf asal Riau, Sindy Fidelia menempati peringkat kelima dengan hasil 5 over.

Di klasemen sementara, Inez masih menyusul dengan mengumpulkan 149 pukulan atau 5 di atas par. Unggul 3 pukulan atas Rivani yang menempati posisi kedua. Ribka ties dengan Nanda Winet Soraya (Jawa Timur) dan Nadya Rosiana (Jawa Barat) dengan masing-masing mengumpulkan 153 pukulan atau 9 di atas par.

Besok (Kamis, 22/9) merupakan hari penentuan perebutan medali emas. Ada 4 medali yang diperebutkan, yaitu nomor perorangan putra dan putri, nomor beregu putra dan putra. Setelah break satu hari, pertandingan akan kembali dilanjutkan mulai Sabtu (24/9) untuk memperebutkan tiga medali di nomor foursome putra dan putri, serta mix foursome.
 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved