Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

DKI Raih Satu Emas, Jawa Timur Juara Umum


Ketua Umum PB PGI Murdaya Po (tengah) bersama para juara golf nomor foursome putra PON XIX

DKI Jakarta akhirnya berhasil mendapatkan medali emas pertama cabang olahraga golf. Pasangan Elki Kow/ Cahyo Adhitomo menjuarai nomor foursome Putra di Bandung Giri Gahana Golf, Jawa Barat, Minggu (25/9). Mereka memimpin dengan 142 pukulan atau 2 under.

Medali Perak dan perunggu menjadi milik tuan rumah Jawa Barat. Medali perak diraih oleh Alfred Raja Sitohang dan Akmin setelah menang play off atas rekan sedaerah mereka Naraajie Ramadhanputra dan Kevin Caesario Akbar.

"Medali emas ini kami persembahkan untuk orang tua, keluarga besar, teman-teman, dan DKI Jakarta," kata Elki dan Cahyo kompak. Mereka mengaku tidak menyangka bisa meraih prestasi besar ini. " Kami sudah saling mengenal cukup lama. Pada PON empat tahun lalu ikut memperkuat tim DKI, termasuk menjadi pasangan foursome putra. Jadi tidak sulit membangun chemistry di antara kami," jelas Cahyo yang akrab dengan nama panggilan Bobby.

Dominasi Jawa Timur kembali dibuktikan dengan kesuksesan Inez Beatrice Wanamarta/ Nanda Winet Soraya menjuarai nomor foursome Putri. Pasangan ini mencetak hasil memuaskan, mencetak142 pukulan atau 2 under. Rivani Adelia Sihotang dan Juriah dari DKI Jakarta meraih medali perak dengan mencetak 151 pukulan atau 7 over. Medali perunggu menjadi milik tim tuan rumah Ribka Vania/ Patricia Walanda dengan selisih satu pukulan.

"Kami bermain lebih fokus dan santai karena target sudah terpenuhi, jadi rasanya tidak ada beban," kata Nanda.

Menurut Inez, tantangan di foursome berbeda dengan nomor perorangan dan beregu. "Kita semua pasti punya kekurangan, jadi harus saling kerja sama, saling melengkapi," kata Inez.

Hasil tersebut mengantar Jawa Timur menjadi juara umum golf di PON XIX. Jawa Timur mengumpulkan empat medali emas dari tujuh medali emas yang diperebutkan. Tiga emas lainnya diraih dari nomor perorangan putra dan putri, serta beregu putri.

Tinggal satu emas yang akan diperebutkan di cabang olahraga golf, yaitu nomor mix foursome. Pertandingan akan dilaksanakan 26-27 September.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved