Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PB PGI Apresiasi Pelaksanaan PON XIX

Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) mengapresiasi semua pihak yang memberikan kontribusi sehingga Pekan Olahraga Nasional (PON ) XIX, khususnya cabang olahraga golf. Tugas PB PGI untuk membuat turnamen golf di pesta olahraga yang diselenggarakan pada 19-27 September ini dapat berjalan lancar dan fairplay berkat kerjasama semua pihak yang terlibat.

Kolaborasi antara PB PGI, PB PON, Panitia Pelaksana, Bandung Giri Gahana Golf sebagai host venue, tournament director, para referee, serta selurus petugas yang terlibat membuat para peserta dapat berkompetisi secara maksimal. Ada 57 atlet putra dan 21 atlet putri dari 24 propinsi yang ikut berkompetisi di cabang olahraga ini. Mereka memperebutkan tujuh medali emas di nomor perorangan putra dan putra, beregu putra dan putri, foursome putra dan putri, serta mix foursome.

Jawa Timur menjadi juara umum golf dengan mengumpulkan empat medali emas, satu perak, dan dua perunggu. DKI Jakarta di peringkat kedua dengan dua emas, empat perak , dua perunggu. Jawa Barat di peringkat ketiga dengan satu emas, dua perak, dan tiga perunggu

Para peraih medali kebanyakan masih berusia belasan tahun, jadi merupakan tantangan bagi seluruh pengprov untuk membina atlet-atlet junior di daerah mereka masing-masing.

Adanya kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam pelaksanaan PON menjadi pengalaman berharga dan pembelajaran bagi PB PGI dan semua pihak, sehingga di masa depan PON dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Dalam rangka menyambut PON XX yang akan akan diselenggarakan di Papua pada tahun 2020, hendaknya kita semakin bersemangat untuk melakukan pembinaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan para atlet menjadi lebih baik lagi. Semoga tidak hanya provinsi Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat yang dapat berprestasi lagi, tapi provinsi-provinsi lain juga dapat berprestasi pada PON mendatang.

Mari kita tetap bergandengan tangan, bahu membahu mendukung pembinaan olahraga golf di Indonesia, khususnya di daerah-daerah, sehingga suatu hari nanti prestasi atlet golf Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.
 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved