Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Gaganjeet Bhullar Juara Indonesia Open 2013


Grant Slack (Managing Director IMG Golf), Kyi Hla Han (Chairman of Asian Tour), Gaganjeet
Bhullar (Champion), Arifin Panigoro (Ketua Umum PB.PGI), Jordan.S.Irawan (Lowest Amateur)
dan Ciputra (Pemilik Damai Indah Golf)

Pegolf India Gaganjeet Bhullar tidak terkalahkan pada final Indonesia Open yang digelar di Damai Indah Golf – Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta, Minggu (1/12). Tiga birdie di sembilan hole terakhir mengantarnya memuncaki leaderboard akhir dengan total 268 pukulan atau 16 di bawah par.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Indonesia adalah salah satu negara favorit saya untuk bermain golf. Saya selalu memiliki banyak kenangan yang menyenangkan saat bermain di Indonesia,” kata Bhullar yang sudah mengumpulkan lima trofi kemenangan di Asia Tour.

Kemenangan pertama Bhullar setelah menjadi pemain pro pada tahun 2006 diraihnya di Indonesia President Invitational pada tahun 2009. Tiga kemenangan lain diraih di Asian Tour International 2010, Yeangder Tournament Player’s Championship 2012, dan Venetian Macau Open 2012.

“Tahun ini saya tidak mendapatkan banyak kesuksesan, tapi saya tahu kemenangan hanya soal waktu. Saya menunggu begitu lama untuk mendapatkan kemenangan kelima,” kata Bhullar yang mengantongi hadiah uang sebesar US$ 135.000. dari total US$ 750.000.

Peringkat kedua ditempati oleh Nicholas Fung dari Malaysia. Dia mencetak 271 pukulan atau 13 di bawah par. Fung ties dengan Chapchai Nirat. Siddikur Rahman (Bangladesh) menyusul dengan 12 di bawah par, dan Jyoti Randhawa (India) 11 di bawah par.

Pegolf pro andalan Indonesia Rory Hie gagal mewujudkan impiannya untuk menjejaki Kasiadi yang pernah menjadi satu-satunya pemain lokal yang pernah menjuarai turnamen ini. Rory terpuruk ke peringkat ke-41 ties bersama empat pemain lainnya. Dia mengawali permainan dengan mencetak bogey di hole pertama. Dua bogey lainnya didapat di hole 10 dan 14. Dia juga berturut-turut membuat dua double bogey di hole 6 dan 7. Pegolf pro Indonesia lainnya, yang lolos cut-off, Maan Nasim, menempati peringkat ke-71 dengan mencetak 292 pukulan atau 8 di atas par.

Di kelompok amatir, Jordan Surya Irawan menjadi juara (Lowest Amateur) dengan total 289 pukulan atau 5 di atas par dan menempati peringkat ke-65.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Arifin Panigoro berharap akan semakin banyak pemain pro asing yang ikut Indonesia Open tahun depan. “Saya sangat gembira kami berhasil menyelenggarakan Indonesia Open. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu, terutama kepada para sponsor dan volunteer dari berbagai lapangan golf se-Jabodetabek. Kami sangat bangga karena dari sepuluh pemain amatir binaan PB.PGI yang ikut , tiga pemain amatir, yaitu; Jordan Surya Irawan, William Sjaichudin, dan Tirto Tamardi (pegolf junior usia 14 tahun) bisa lolos ke babak utama,” kata Arifin.

Ciputra, pemilik Damai Indah Golf yang juga pernah menjadi pembina golf di Indonesia berharap agar para pegolf junior yang memiliki potensi dapat diberikan lebih banyak kesempatan untuk bermain di berbagai turnamen internasional. ”Mereka harus dikirim ke luar negeri supaya lebih berkembang. Baik atlet maupun pelatihnya,” kata Ciputra. Menurutnya, pemain Indonesia baik pro dan amatir saat ini masih tidak kuat mentalnya. Hal itu terbukti dari banyaknya pemain yang tidak bisa bermain stabil hingga hari akhir pertandingan.[ PR-DM ]

Klik disini untuk melihat result.


Jordan Surya Irawan, juara Lowest Amateur

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved